Ummu Khaerani (21) Ketua RT termuda di Makassar

Ini Dia Ketua RT Termuda di Kota Makassar

Minggu, 27 Agustus 2017 | 10:32 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Ummu Khaerani merupakan Ketua Rukun Tetangga (RT) termuda yang dikukuhkan Wali Kota Makassar dari total 5.970 orang RT. Usianya saat ini menginjak 21 tahun.

Mahasiswi Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Hasanuddin (Unhas) ini mengungkapkan alasannya memutuskan untuk menjadi Ketua RT karena dukungan dari orang-orang terdekatnya.

“Karena saya mau belajar jadi pemimpin. Kakek saya bilang kapan lagi kalau bukan di pemilihan RT/ RW ini,” ungkapnya.

Perempuan yang merupakan pemegang sabuk biru karate ini juga mengungkapkan bahwa masyarakat lingkungan tempat ia tinggal juga mendukung dirinya memimpin RT 2 RW 6 Kelurahan Bulurokeng Kecamatan Biringkanaya. Masyarakat di tempat itu tak memandang usia sebagai alasan membatasi diri.

“Kebetulan di tempat yang saya tinggali, orangnya baik-baik semua. Bahkan ada beberapa yang bilang ke saya kalau saya yang dijadikan contoh pada anak-anaknya, makanya saya yang dipilih,” paparnya.

Orang tua Ummu, Nurjannah, juga sangat mendukung keberanian anaknya menjadi seorang pemimpin diusia yang begitu muda. Iapun selalu memberi dukungan mental kepada Ummu.

“Semoga anak saya diterima secara baik oleh masyarakat untuk menjadi contoh bagi anak muda lainnya dan bisa mendorong kemajuan daerah,” harapnya. (*)


BACA JUGA