DP2 Makassar Periksa Kesehatan Hewan Kurban di Bontoala

Senin, 28 Agustus 2017 | 18:47 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar memeriksa kesehatan hewan/ ternak qurban ante morten jelang hari raya Idul Adha 1438 H/ 2017 M, Senin (28/08/2017). Pemeriksaan ini terbagi dalam lima tim kecil dari DP2 dan mahasiswa kedokteran hewan Unhas.

”Untuk di Kecamatan Bontoala ini tim kami ada 6 orang dan 2 orang mahasiswa kedokteran hewan Unhas,” ujar koordinator Kec Bontoala, Tallo, dan Ujung Tanah, Abdul Haris, saatditemu di lokasi pemeriksaan hewan.

Pemeriksaan ini sudah berjalan sejak Jumat lalu. Hari ini memasuki hari keempat pemeriksaan. Tim yang koordinatori oleh Abdul Haris memeriksa sebanyak 3 lokasi di Jalan Sunu hari ini.

“Ini sudah lokasi kedua dari pagi tadi. Setelah ini ke kantog gabungan dinas di maccini,” jelasnya.



Sebanyak 96 ekor hewan qurban yang diperiksa di tiga lokasi berbeda. Lokasi pertama sebanyak 16 ekor, lokasi kedua sebanyak 40 ekor, dan lokasi ketiga sebanyak 40 ekor. Diperkirakan tim ini akan memeriksa sebanyak 200 ekor di lokasi selanjutnya.

“Sejak Jumat yang diperiksa mencapai 300 ekor untuk Kecamatan Bontoala. Diperkirakan sampai sehari jelang Idul Adha, hewan yang diperiksa mencapai 500-600 ekor,”pungkasnya.(*)

 

 

 


BACA JUGA