Asap Hitam Pekat Kagetkan Jamaah Shalat Idul Adha di Takkalala

Jumat, 01 September 2017 | 15:07 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Yusuf Muhammad - Go Cakrawala

Soppeng, Gosulsel.com — Jamaah shalat Idul Adha di Lingkungan Malekana, Kelurahan Tettikenrarae, Kecamatan Marioriwawo dikejutkan asap hitam tebal yang memenuhi langit pagi hari tadi, Jum’at (01/09/2017).

Asap hitam tebal itu sekonyong-konyong membuat panik jamaah shalat Idul Adha karena berada tak jauh dari lokasi pelaksanaan shalat di lapangan Takkalala.

Diketahui, asap hitam itu berasal dari kebakaran sebuah kios sembako dan barang campuran. Terlebih, kios tersebut menjual bensin dan tabung gas. 

Pemilik kios Hj. Atirah (50) pun hanya bisa pasrah menerima cobaan yang datangnya di hari raya Idul Adha 1438 Hijriah ini.

Anggota intelijen Kodim 1423 Soppeng Mas Ngadi menerangkan bahwa warga sekitar sementara melaksanakan sholat Idul Adha, tepat saat asam hitam pekat itu menghujam langit. Warga semakin panik sebab pusat asap hitam berasal dari arah SPBU Pertamina Takkalala.

Untung saja, armada mobil pemadam kebakaran (damkar) Kecamatan Marioriwawo dengan cepat mendatangi lokasi sehingga kobaran api tidak merambah ke rumah warga lainnya. 

Beberapa saat kemudian 3 unit damkar Pemkab Soppeng juga tiba di lokasi kebakaran.

Tak ada korban jiwa pada peristiwa naas itu. Hanya memang kerugian materil ditaksir pemilik kios mencapai Rp.60 juta. Hingga kinu penyebab kebakaran sementara masih penyelidikan Polsek Marioriwawo.(*)