Tol Layang Makassar Mulai Dibangun Tepat di HUT Sulsel

Senin, 04 September 2017 | 14:32 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar Gosulsel.com – Tol layang Makassar direncanakan akan mulai ground breaking di hari ulang tahun Sulawesi Selatan November yang akan datang. Mega proyek yang dicanangkan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto yang sudah sejak dua tahun lalu ini, kini memasuki tahap implementasi.

Tol layang yang sepenuhnya merupakan investasi swasta ini menelan anggaran mencapai Rp 2,4 triliun. Pembangunan tol layang ini akan dilakukan dimulai di Jl AP Pettarani hingga Jl. Sultan Alauddin.

“Satu tahap jadi, lalu tahap selanjutnya nyambung ke Tanjung Bunga. Begitu kita ground breaking, kita urus lagi yang berikutnya. Kan dua tahun pembangunan. mudah-mudahan lebih cepat,” ujanya.

Tahap berikutnya dari tol layang Makassar ini akan menghubungkan Jl AP Pettarani hingga Jl Metro Tanjung Bunga melalui Maccini Sombala.



“Pembangunannya khusus di atas Jl Pettarani,” lanjutnya.

Sementara itu, Business Development Directur MUN, Ricky Camelian, selaku pihak kontraktor tol layang Makassar saat ditemui di kesempatan yang sama menjelaskan bahwa tol layang Makassar ini dapat menjadi alternatif lain bagi pengendara yang selama ini mencapai 45 ribu kendaraan per hari melintasi Jl AP Pettarani.

“Tol layang Pettarani ini bisa dilintasi kendaraan dari arah bandara atau Maros,” jelasnya.(*)


BACA JUGA