#

Semarakkan F8, Pemkot Makassar Gelar Festival Layang-layang

Selasa, 05 September 2017 | 18:15 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Pemerintah kota Makassar melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar Festival Layang-layang, 9-10 September 2017, di Parkiran utara Phinisi Point Mall Makassar.

Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini mengambil tempat di Parkiran Utara Phinisi Point Mall Makassar. Dengan lokasi ini, perhelatan festival layang-layang akan menyemarakkan F8 yang juga berlangsung di Anjungan Pantai Losari.

“Kita berusaha menjadi link dengan F8. Supaya semakin banyak hiburan. Jadi ada di anjungan, di PIPO, di Gammara juga ada konferensi” ujar Kabid Promosi dan Ekonomi Kreatif kota Makassar, Muhammad Roem, Selasa (05/09/2017).

Gelaran event tahunan ini akan menampilkan atraksi berbagai model layang-layang yang jarang dijumpai, seperti Layang-layang 2D, layang-layang 3D, layang-layang Train/ Naga dipastikan menambah serunya festival yang digelar selama 2 hari ini.

Tahun lalu, festival ini dihadiri oleh 20 peserta nasional dan internasional. Tahun ini diharapkan pesertanya bisa mencapai 25-30 peserta.

“Tahun ini pesertanya ada dari Jakarta, Bogor, Bekasi,” jelasnya.

Rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan sama halnya tahun lalu, yaitu workshop pembuatan layang-layang yang diikuti 500 anak sekolah di Makassar, candy drop, Rotaku Challenge, dan perlombaan layang-layang yang paling bagus.

“Tetap ada atraksi layang layang, candy drop, Rotaku chalenge, dan perlombaan. Untuk lombanya, hadiah pertama Rp 10 juta, hadiah kedua Rp 7,5 juta, dan hadiah ketiga Rp 5 juta,” ungkapnya.

Selain festival layang-layang, tak lengkap rasanya bila pengunjung tidak disuguhkan dengan berbagai kuliner yang tersedia di bazaar kuliner di area kegiatan berlangsung dan tentu pengunjung bisa juga menikmati berjalan-jalan di Phinisi Point Mall.

Jadi akhir pekan ini akan menjadi saat istimewa bagi warga kota Makassar untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.


BACA JUGA