Pelajar SMP Temukan Amunisi Perang Dalam Gua di Pangkep.

Pelajar SMP Temukan Amunisi Perang Dalam Gua di Pangkep

Rabu, 06 September 2017 | 13:07 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Fajrin Amnur - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pelajar SMP menemukan amunisi perang dalam Gua Sompang Leang, Dusun Amputtang, Desa Baring, Kecamatan Segeri, Pangkep, Selasa (5/9/2017). Amunisi itu berupa Granat Nanas 4 buah, 103 butir peluru dan 2 sarung senjata kode US.

Ada lima pelajar yang menemukan benda berbahaya itu yakni, Subhan (14), Alif (14) Anugerah Yusuf (15), Renaldi (14), dan Ariel (13). Amunisi itu awalnya ditemukan oleh Subhan saat hendak mencari batu cincin di aalam Goa, kemudian secara tidak sengaja menemukan benda itu. Ia pun memanggil 4 rekannya tersebut.

“Setelah Subhan menceritakan kepada temannya, mereka kembali ke Goa untuk mengambil dan melaporkan kepada Kepala Desa Baring yang juga ayah dari saudara Alif mengenai temuan tersebut.”ungkap Kabid Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Dicky Sondani, Rabu (6/9/2017).

Kepala Desa mendapat laporan dari anaknya, dirinya langsung melaporkan ke Polsek Segeri yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas. Sehingga petugas menuju ke TKP untuk mengamankan amunisi tersebut.



“Mendapat laporan Kapolsek Segeri bersama Kanit Intelkam Aiptu H. Nasrah, S.Sos dan Kasium Aiptu Edy Suyoko menuju ke Rumah Kades Baring di Dusun Baracikke Desa Baring Kecamatan Segeri, Pangkep,”pungkasnya.(*)