#

Hari ke Dua F8, Capai 144.008 Pengunjung

Jumat, 08 September 2017 | 13:31 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – Selama lima hari penyelenggara Makassar International Eight Festival and Forum (Makassar F8), ditargetkan 1 juta pengunjung. Hari kedua penyelenggaraannya, F8 sukses menjaring 144.008 pengunjung.

Besaran jumlah pengunjung disampaikan oleh Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata Makassar Mohammad Roem, “Data diperoleh dari petugas checker yang stand by di setiap pintu masuk,” terang Kabid Roem, (8/09/2017).

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia Makassar F8 Andi Bukti Djufri menjelaskan, penyelenggara membuka akses ke area festival di Jalan Metro Tanjung Bunga dan Jalan Penghibur. Agar keamanan dan kenyamanan pengunjung selama berada di area festival terjamin, akses keluar dan masuk disebar di beberapa titik.

Sebaran akses masuk dan keluar juga ditujukan agar tidak terjadi penumpukan pengunjung di satu titik sehingha distribusi pengunjung merata di sepanjang area festival.

“Metro untuk umum, depan Es Teler 77, dan depan Dekranasda untuk VIP, panitia, peserta, talent dan lain – lain yang punya Id Card (masuk dan keluar). Depan Stella Maris pintu keluar. Depan Pualam pintu masuk untuk umum, dan depan Maipa ditutup hanya untuk evakuasi,” papar Andi Bukti Djufri yang juga kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Membludaknya jumlah pengunjung pada malam kedua dan malam pembukaan menambah optimis penyelenggara kegiatan jika target 1 juta pengunjung dapat tercapai selama lima hari pelaksanaan, 6 hingga 10 September 2017.

Ada 226 both yang dapat dikunjungi selama Makassar F8, 133 both diantaranya tenant kuliner (food), 30 both fashion, 8 both kedutaan negara-negara sahabat, 15 both kota/kabupaten se Indonesia, 20 both sponsorship, dan 20 both khusus kepanitiaan.

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati pertunjukan fashion, fussion music, folk, pemutaran film, fine art, pameran flora dan fauna, fiction writer, serta food and fruit di Somba Opu Stage, Ujung Pandang Stage, dan Anjungan Mandar Stage.(*)


BACA JUGA