#

Melihat Bonsai & Terrarium di Zona Flora Makassar F8

Senin, 11 September 2017 | 02:30 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Zona flora dan fauna di Makassar International Eight Festival and Forum (F8) yang terletak di bagian ujung lokasi acara, disesaki pengunjung. Berbagai kegiatan menarik juga digelar di sini.

Selain mengunjungi stan fauna, pengunjung juga memadati pintu masuk ke zona flora. Sebuah taman membentuk angka 8 dengan berbagai jenis tanaman dan hiasan taman yang ditata apik dan indah.

pt-vale-indonesia

Melihat banyaknya pengunjung yang mengantri, panitia mengadakan sistem buka tutup di pintu masuk. Peserta yang diperbolehkan masuk tiap sesinya sejumlah lima orang.

“Sistem buka tutup, setiap lima orang. Kalau di bagian dalam dekat pintu keluar sudah terlihat padat, diarahkan untuk keluar,” ujar salah satu anggota Indonesia Berkebun, Feby Utami kepada Gosulsel.com, Minggu (10/09/2017).

Total pengunjung hari di hari terakhir Makassar F8 untuk zona flora dan fauna sebanyak 1000 orang. Untuk taman flora diperkirakan mencapai 350 orang.

 

“Hari pertama 4000 orang, hari kedua 7000 orang, hari ketiga 7000 orang, dan kemarin 1600 orang. Karena kemarin kan malam Minggu, jadi pengunjung paling banyak,” jelasnya.

Ratusan tanaman dengan berbagai jenis ada di taman flora. Yang paling banyak diminati adalah tanaman bonsai, terarium, dan hidroponik. Tanaman-tanaman tersebut diletakkan dalam sebuah wadah kaca untuk mempercantik tampilannya.

“Terarium dan hidroponik itu dari Makassar Berkebun, sedangkan bonsai dari komunitas pecinta bonsai. Selain foto, pengunjung juga tanya tanya tentang bonsai dan terarium, banyak juga yang tanya tentang kaktus,” paparnya.

Di zona ini, pengunjung dari berbagai kalangan bisa ditemui. Mulai dari anak balita hingga orang tua mengunjungi zona flora dan fauna.(*)