Ketua DPRD Maros

Ketua DPRD Maros Dukung Lahirnya Perda Terkait Penanganan Penyakit TB

Kamis, 14 September 2017 | 19:35 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maros Chaidir Syam menyampaikan, terkait regulasi penanganan dan penanggulangan TB (Tubercle bacillus), DPRD Maros akan mendorong terbitnya Perda. Sehingga penanggulangan penyakit TB dapat berjalan maksimal, karenanya semua stakeholder patut mendukungnya.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri diskusi yang digelar oleh Sub-sub Recipient (SSR) TB-HIV Care’ ‘Aisyiyah di Ruang Rapat Kantor Dinas Kesehatan Maros. Kamis (14/9/2017).

“ini hal yang sangat penting untuk kita dorong sama-sama untuk diterbitkannya Peraturan Daerah. Agar penanganan dan penanggulangan penyakit TB bisa mendapatkan perhatian yang maksimal,” katanya.

Dimana, menurutnya program ini saling berkaitan dengan program kesehatan lainnya yang sudah dijalankkan di Maros selama, misalnya berkaitan dengan kawasan bebas asap rokok, kader kesehatan lingkungan.

“Kita harus pro aktif mencari penderita TB atau warga yang memiliki gejala TB. Ajak mereka berobat, secara gratis dan dapat dilayani di puskesmas. Di DPRD target kita lahir perda penanggulangan TB. Semoga apa yang kita lakukan dengan program ini dapat berhasil menekan angka penderita TB di Maros, ” paparnya.


BACA JUGA