Demi Modal Usaha, Orang Tua Kandung Tega Jual Anaknya di Makassar

Rabu, 20 September 2017 | 16:50 Wita - Editor: Baharuddin -

Makassar,GoSulsel.com – Bapak kandung berinisial AD (39) tega menjual anak perempuannya berinisial (FT) berumur 10 tahun, di Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar. Orang tua ini menjual anaknya seharga ratusan juta rupiah dengan alasan modal usaha.

“Bapak ini sudah berulang kali menjual anaknya, namun setelah dijual anak ini selalu melarikan diri dari rumah orang yang membelinya. Terakhir, anak ini kembali di jual seharga ratusan juta, namun lagi-lagi anak ini melarikan diri. Setelah itu diasuh oleh seorang perempuan berprofesi sebagai guru di Makassar,”kata Kepala Bidang Perlindungan Perempuan Hafidah, saat ditemui di kantornya, Rabu (20/9/2017).

Hafidah mengungkapkan, dari ibu angkatnya ini kasus penjualan anak ini terungkap. Kasus sebelumnya sudah ditangani di Polrestabes Makassar, namun karena belum ditemukan bukti, penangannya sementara ditangani Pusat Pelayanan terpadu pemberdayaan perempuan dan anak (P2TP2A) Kota Makassar.

“Pengakuan anak tersebut, bapaknya tega menjualnya karena butuh modal usaha. Kasus ini masih kami telusuri, termasuk menghubungi ibu kandung anak ini yang saat ini berada di Palu. Kami akan berkoordinasi dengan P2TP2A Kota Palu untuk mencari ibunya,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA