Sikapi Obat PCC, None Sidak Hingga Ikut Periksa Tas Siswa

Jumat, 29 September 2017 | 11:43 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Kepala Dinas Pendidikan (Kadiknas) Sulsel,  Irman Yasin Limpo memimpin langsung pemantauan ke sekolah-sekolah di Makassar, Jumat (29/9/2017). Pemantauan ini menyikapi maraknya penggunaan narkoba di kalangan siswa termasuk jenis pil PCC.

Irman yang biasa disapa None ikut memeriksa satu-satu tas siswa untuk memastikan peserta didik tidak ikut-ikutan menggunakan narkoba maupun membawa senjata tajam.

pt-vale-indonesia

Kunjungan None beserta beberapa pejabat serta staf Disdik Sulsel ini diawali di SMKN 2 Makassar kemudian dilanjutkan ke SMA Negeri 1 Makassar. Direncanakan setelah Jumatan None kembali melanjutkan ke sekolah lainnya di luar Makassar yang belum ditentukan sekolahnya.

Di SMKN 2 Makassar tim tidak menemukan adanya siswa yang membawa narkoba. Namun tim menemukan beberapa siswa membawa rokok dalam tas maupun di saku bajunya.

“Bagaimana pun siswa-siswa ini anak-anak kami. Kami sengaja turun memeriksa sekaligus sebagai warning buat mereka untuk tidak mencoba-coba mengonsumsi obat terlarang, ” jelas None yang juga menyempatkan memberikan nasehat pentingnya perilaku dan karakter yang baik demi masa depan siswa.(*)