SYL Terharu, Sejuta Warga Hadiri Jalan Santai HUT Sulsel

Minggu, 15 Oktober 2017 | 11:56 Wita - Editor: Sapriady Putra - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com — Jalan Santai dalam rangka HUT Sulsel ke 348 bisa jadi merupakan salah satu momen yang tak akan dilupakan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. Pasalnya acara yang diadakan Minggu pagi, (15/10/2017) dihadiri sekitar sejuta orang.

Sejak dini hari beberapa diantaranya sudah ada di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman terutama di depan Rumah Jabatan Gubernur Sulsel. Lokasi ini menjadi titik start dan finish jalan santai.

pt-vale-indonesia

Tak sampai disitu, beberapa jalan yang menjadi akses utama menuju Rujab lumpuh sejak pukul 06.00 WITA. Beberapa peserta terpaksa harus memarkirkan kendaraan mereka ratusan meter kemudian berjalan kaki menuju lokasi acara.

Di lokasi acara, sesuai jadwal panitia peserta dilepas pukul 06.30 WITA. Namun saking membludaknya peserta, mereka yang berkumpul di depan rujab baru bisa berjalan satu jam kemudian.

Terbukti, jalur peserta yang di mulai dari depan Rujab memutar di Jl Haji Bau, Jl Arief Rate, Jl Sultan Hasanuddin, Jl Ahmad Yani dan kembali ke Jalan Jenderal Sudirman tak bisa menampung banyaknya orang.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo yang melepas peserta tak kuasa menahan haru. Dirinya terlihat beberapa kali menyapa warga yang melintas di depan panggung VVIP bersama Wakilnya, Agus Arifin Nu’mang dan Forkompinda yang hadir.

“Saya merasa terharu sekaligus berterima kasih melihat antusiasme masyarakat Sulsel mengikuti jalan santai ini,” kata Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo sebelum melepas para peserta jalan santai.

Para peserta tak hanya dari Makassar, tapi juga datang dari 24 kabupaten/kota se-Sulsel. Panitian sendiri memperkirakan jumlah peserta berkisar antara ratusan ribu hingga satu juta warga. Sebab kupon yang tercetak melebih angka 1 juta lembar.

Ketua Panitia Jalan Santai Andi Bakti Haruni, menambahkan pihaknya harus bekerja keras untuk menyiapkan acara tersebut. Namun pihaknya merasa bersyukur kegiatan tersebut berjalan lancar.

“Ada beberapa yang mengalami sesak nafas dan pingsan, ini bisa ditangani tim medis.Terima kasih kepada seluruh pihak, atas kerjasamanya, baik sponsor, pengamanan dan masyarakat yang hadir,” ungkapnya.

Untuk hadiah, dilakukan pengundian secara komputer. Bagi yang beruntung bisa mengambil hadiahnya di Kantor UPTD Dinas Perdagangan di belakang Ditlantas Polda Sulsel, Jl AP Pettarani.

Peserta yang tidak sempat melihat proses pengundian bisa melihat di beberapa media cetak. Untuk pengambilan hadiah, cukup membawa kupon dan kartu identitas, seperti KTP atau KK.

Seperti diketahui panitia telah menyiapkan hadiah door prize 3 unit rumah dan 48 unit motor. Selain itu ada 3 kulkas, 4 televisi dan 8 dispenser, serta 348 hadiah hiburan.(*)


BACA JUGA