Deng Ical bersama Cicu mengembalikan formulir penjaringan Balon Wali Kota di kantor DPD PDI Perjuangan Makassar
#

Cicu Dapat Sokongan NasDem se-Indonesia

Rabu, 25 Oktober 2017 | 08:22 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

JAKARTA, Gosulsel.com – Ketua DPD NasDem Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi kembali mendapat sokongan untuk bertarung di Pilkada Makassar 2018 mendatang. Dukungan tersebut tidak hanya hadir dari NasDem se-Makassar dan DPW NasDem Sulsel. Cicu -sapaan akrabnya, menjadi pusat perhatian pada kegiatan fungsionaris NasDem seluruh Indonesia.

Saat menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) NasDem seluruh Indonesia di  Jakarta, Wakil Ketua DPRD Sulsel ini mendapat dukungan dari berbagai elite NasDem. Tidak hanya itu, Wakil Wali Kota Gorontalo, Charles Budi Doku yang baru – baru ini mempertegas sikap akan bergabung ke partai besutan Surya Paloh itu, juga memberikan dukungan khusus ke Cicu.

pt-vale-indonesia

Meski ada dua kader NasDem yang disebut – sebut akan bertarung di Pilwali Makassar mendatang. Selain Cicu, turut juga Bendahara NasDem Makassar, Indira Mulyasari Paramastuti maju pada posisi 02 (Wakil Wali Kota) yang diwacanakan sudah klop mendampingi Wali Kota petahana, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, akan tetapi Fungsionaris NasDem lebih condong memilih Cicu. 

Menurut Budi, Cicu adalah politisi muda perempuan  yang memiliki segudang pengalaman. Alasannya lantaran Cicu sudah malang melintang di dunia parlemen dan politik, yakni sudah menjadi anggota DPRD Makassar sebelum menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sulsel.

“Beliau (Cicu) orang yang paling tepat memimpin daerah sekelas Kota Madya, pengalamannya tidak diragukan lagi. Jadi legislator, berarti sudah tahu dong bagaimana proses menyusun anggaran, kalau ada pengalaman menyusun anggaran pasti tepat saat membelanjakannya,” kata Budi, saat bertemu Cicu usai menghadiri Bimtek NasDem, pada Selasa malam (24/10/2017).

Meski rival Cicu sekampung dengan Budi, yakni Danny yang diketahui pernah berkontestasi di Pilkada Gorontalo, tetapi Budi tetap mendukung Cicu. Dia mengatakan pemimpin muda cenderung memiliki tipikal kepemimpinan yang enerjik. Begitu juga dengan basis suara Cicu, yang menurutnya sudah tebentuk.

“Metamorfosis dari DPRD Kota ke Provinsi itu adalah bentuk bahwa tren peningkatan pemilih jelas basisnya. Intinya saya dukung deh beliau di Pilkada Makassar. Sukses selalu bu,” ucapnya di hadapan Cicu.

Sementara itu, Cicu enggan terlalu berjumawah perihal langkah politiknya di Pilwali Makassar. Politisi cantik yang telah mengantongi rekomendasi NasDem (5 kursi) ini tetap bekerja keras bersama jaringan tim yang telah terbentuk.

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungannya, dukungan pak Wawali (Budi). Insya Allah tim akan tetap bekerja. Sampai hari ini kami tetap yakin, terima kasih atas do’anya semua,” singkat Cicu.

Untuk diketahui, Pilwali Makassar hampir dipastikan akan head to head. yakni Wali Kota petahana dan koalisi penantang.(*)


BACA JUGA