Daftar Media Online Anggota AMSI Sulsel Terverifikasi Dewan Pers

Jumat, 27 Oktober 2017 | 14:01 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Sebanyak 3 Media Online tergabung dalam anggota Asosiasi media Siber Indonesia (AMSI) Sulsel, terverifikasi oleh Dewan Pers, di Makassar, Jumat (27/10/2017). Ini daftar media online yakni, kabarmakassar.com, Rakyatku.com, dan makassarterkini.com.

“Verifikasi sangat penting untuk memilah antara media yang benar-benar berjalan sesuai marwah jurnalistik,” kata Komisioner Dewan Pers Bidang Hukum, Antonius Jimmy Silalahi didampingi staf sekretariat, ditemui usai melakukan verifikasi siang tadi.

Lanjut Antonius, “Verifikasi khususnya media online ini salah satu upaya untuk melawan maraknya berita hoax. Ini belakangan menjadi perhatian Presiden RI, Joko Widodo,”kata dia.

Lebih lanjut, Antonius Jimmy Silalahi mengatakan, verifikasi terhadap media online dilakukan di 34 provinsi. Ini akan menjadi tugas abadi dari Dewan Pers. Sebab, pertumbuhan media yang sangat cepat akan membawa komisioner melakukan verifikasi tanpa henti di seluruh Indonesia.

Sementara Ketua AMSI Sulsel, Herwin Bahar, mengapresiasi upaya Dewan Pers turun langsung melakukan verifikasi.

“Terimakasih atas inisiatif dari Dewan Pers. Bagi kami, media online anggota AMSI Sulsel merasa sangat tersanjung bisa didatangi langsung,” tuturnya.

Herwin berharap, proses verifikasi faktual ini terus berlanjut. Sehingga semua media online anggota AMSI Sulsel bisa diverifikasi.

“Mudah-mudahan lolos verifikasi semua. Insyaa Allah yang lain akan menyusul diverifikasi juga,” tutupnya.


BACA JUGA