Guna Peningkatan Kapasitas Anggota, 21 Perwakilan DPRD Gowa Ikuti Bimtek di Bali

Jumat, 27 Oktober 2017 | 17:07 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Bali, GoSulsel.com — Sebanyak 21 anggota DPRD Gowa mengikuti Bimbingan Teknik (Bimtek) dalam rangka peningkatan kapasitas anggota DPRD yang berlangsung di Universitas Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (27/10/2017).

Bimtek yang dibuka resmi oleh Ketua DPRD Gowa H Zaenal Bate ini diikuti oleh Empat Fraksi diantaranya Fraksi Partai Golkar, Fraksi Gerindra, Fraksi PDIP dan Fraksi Perjuangan Rakyat Gowa (PRG).

Bimtek yang dibuka resmi Ketua DPRD Gowa, H Ansar Zaenal Bate dan digelar empat hari hingga 29 Oktober mendatang di Universitas Ngurah Rai, Denpasar, Bali. 

Ansar berharap agar Bimtek ini tidak disia-siakan oleh para wakil rakyat mengingat perannya sangat menunjang kinerja dan kapasitas anggota DPRD sebagai wakil rakyat.

“Kegiatan ini sangat penting diikuti dan hasilnya harus diimplementasikan dalam kinerja mereka (anggota dewan),” jelas Ansar dihadapan para peserta Bimtek.

Lanjutnya, kegiatan ini terkait strategi komunikasi publik dan komunikasi politik guna penguatan fungsi pengawasan DPRD serta implementasi pedoman pengelolaan barang daerah.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Rektor Universitas Ngurah Rai,  Dr Nyoman Sura Adi Tanaya  dan Ketua LPPM Univ Ngurah Raih, Yudistira Adyana. (*)


BACA JUGA