Komunitas Pemuda Bontonompo Peringati Hari Sumpah Pemuda

Sabtu, 28 Oktober 2017 | 18:38 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Baharuddin - GoSulsel.com

Gowa,GoSulsel.com – Berbagai komunitas pemuda Bontonompo menggelar event Kampung Budaya, di Lapangan di Lapangan Bontocaradde, Kelurahan Tamallayang, Kecamatan Bontonompo, Gowa. Acara ini bertema “Akkarena” digelar untuk memperingati hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2017. 

“Event kampung budaya ini untuk memperingati hari sumpah pemuda yang dirayakan hari ini. Dalam event ini ada beberapa permainan tradisional tempo dulu. Kita mengangkat kembali karena sudah hampir punah karena terkikis oleh budaya modern,” kata ketua panitia acara, Nasrullah, ketika ditemui di lokasi siang tadi.

Nasrullah mengatakan, berbagai event diantaranya Panggung Aksi, Pameran Desa, Donor Darah, dan berbagai item lomba lainnya. 

Dia mengatakan,ada sejumlah komunitas ikut dalam kegiatan ini yakni, Komunitas Penikmat seni dan Alam (Pena), yang berkolaborasi dengan berbagai komunitas dan sanggar seni yang ada di Kecamatan Bontonompo. 

Seperti, Komunitas Pemuda Kreatif (KPK), Sanggar seni Panrita Bontolangkasa, Sanggar Seni Gemar Passikko, dan Himpuna Pelajar dan Mahasiswa (Hipma) Gowa koordinatorat Bontonompo. Kegiatan ini akan Berlangsung selama 5 hari.

Pantaun di lokasi, sejumlah peserta turut meramaikan event tersebut diantaranya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar dan berkolaborasi dengan Anggota Pramuka SMP Negeri 1 Bontonompo.  Mereka menampilkan penampilan terbaik mereka yakni parade Drumband. 

” Kami berharap kegiatan bisa menjadi event tahunan agar dapat memotivasi para pemuda, agar kebudayaan ini bisa tetap lestari, dan ajang silaturahmi antar pemuda di daerah, ” pungkas Nasrullah.(*)

Reporter: Syamsinarti/GoSulsel.com

 

 


BACA JUGA