Ini Penyebab Truk Tangki BBM di Maros Terbakar

Senin, 30 Oktober 2017 | 17:55 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, Gosulsel.com – Sebuah kendaraan pengangkut solar industri milik PT. Patra Niaga bernomor kendaraan DD 8739 XV terbakar akibat kecelakaan setelah menabrak kendaraan roda dua merk Honda CB 100 DD 4220 IH di Jalan poros Jend. Sudirman, samping Pom Bensin Patung kuda, Maros, Senin (30/10/2017).

Kanit Laka Satlantas Polres Maros, Ipda Arsyad yang langsung terjun ke lapangan bersama personilnya mengatakan, kebakaran ini terjadi akibat percikan api yang keluar dari motor yang tertabrak.

pt-vale-indonesia

“Saat ini petugas kami sudah mensterilkan lokasi kejadian dengan mengatur lalu lintas jalur Jend. Sudirman menuju kota Maros dialihkan ke Jalan AP. Pettarani, sementara jalur sebaliknya diarahkan ke jalan Pemuda menuju AP Pettarani,” katanya saat dikonfirmasi Gosulsel.com sesaat lalu.

Adapun supir dari truk tangki ini langsung dibawa ke Polres Maros, sementara pengendara motor dilarikan ke RSUD Salewangang Maros untuk mendapatkan perawatan akibat luka terbuka pada tangan dan dagu. 

“Sopir sudah diamankan untuk penyidikan lebih lanjut. Sementara, korban saat ini mendapatkan perawatan terkait sejumlah luka-luka akibat kecelakaan lalulintas,” lanjutnya. 

Dalam kejadian tersebut, 3 Avar dari SPBU serta 2 unit armada Damkar Maros diterjunkan memadamkan api dari motor dan tangki yang terbakar.(*)