Pers Kampus Unismuh Makassar Gelar Penulisan Sastra

Senin, 30 Oktober 2017 | 06:42 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Lembaga Pers Mahasiswa Corong  Universitas Muhammaddiyah melaksanakan worshop kepenulisan sastra jurnalistik dan bedah buku.

Ratusan peserta yang mengikuti lomba yang berasal dari mahasiswa Unismuh Makassar dan mahasiswa di luar kampus.

Tampil selaku nara sumber Kang Maman Suherman seorang penulis buku dan Pemimpin Redaksi di Kelompok Kompas Gramedia Di Gedung Al Amien Unismuh 29 oktober 2017.

Panitia tidak hanya melaksanakan worshop kepenulisan sastra jurnalistik. Tetapi mereka juga  melaksanakan lomba foto jurnalistik lomba menulis puisi dan lomba menulis essai.

Lembaga Pers Mahasiswa Corong merayakan milad ke-17,  tujuan dilaksanakan kegiatan seperti ini agar budaya literasi kembali lahir di kalangan intelektual muda yang sempat menurun  ungkap Ketua Umum LPM Corong ini.

Sangat penting bagi mahasisiwa yang megikuti acara ini karna memperluas wawasan dalam dunia kepenulisan. tutur Nur Rahma Mahasiswi Universitas Negeri Makassar jurusan Sastra Inggris semester 3.

Kepada seluruh panitia kegiatan ini agar Corong Universitas Muhammaddiyah selalu dijadikan suara mahasiswa dalam menjalankan tugas ke-Nabi-an kita menjadi pencerah bagi sesama.ungkap Kang Maman Suherman(*) 

 


BACA JUGA