Ilustrasi

Hendak Jemput Penumpang, Pengemudi Ojek Online Nyaris Diparangi oleh Tukang Bentor

Rabu, 01 November 2017 | 19:48 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, GoSulsel.com – Saenuddin, pengemudi ojek Online nyaris diparangi oleh oknum tukang bentor bernama Mulyadi bin Tika (41). Peristiwa itu terjadi tepat di depan Kampus UIN Samata, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Rabu (1/11/2017).

Informasi dihimpun, aksi itu terjadi saat tukang Ojek Online menunggu penumpangnya di depan kampus, karena mengetahui adanya larangan mengambil penumpang didalam kampus yang dilakukan oleh oknum tukang bentor lainnya beberapa waktu lalu.

Tiba-tiba Saenuddin dikagetkan dengan kedatangan oknum tukang bentor dengan membawa sebilah parang. Sontak tukang ojek online tersebut lari dan meninggalkan motornya di TKP, Nahas, motornya menjadi sasaran amukan pelaku. 

Menurut keterangan Kasubag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan mengatakan, pelaku langsung merusaki sepeda motor korban pada bagian sadel. 

“Karena melihat pelaku membawa parang lalu korban lari meninggalkan sepeda motornya kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Somba Opu,” jelasnya.

Lebih lanjut, Tambunan menambahkan, sesaat setelah mendapatkan laporan, piket Reskrim bersama unit Lapangan Polres Gowa dan Polsek Sombaopu mengejar dan berhasil membekuk pelaku, dan menyita beberapa barang bukti.

“Pelaku dilaporkan atas kasus pencurian dengan barang bukti satu unit sepeda motor jenis Jupiter MX hitam DD 6129 FR yang diamankan di TKP. Satu buah helm Grab Hijau dan satu buah parang panjang 35 cm,” tambahnya.

Kepada polisi Pelaku mengaku telah melakukan tindak pencurian didepan kampus peradaban tersebut.

Pelaku pun digiring ke Polsek Somba Opu Res Gowa guna dimintai keterangan dan diproses lebih lanjut. HP korban yang sempat hilang masih dalam tahap pencarian.(*)