#

Sah! Demokrat Usung IYL-Cakka

Kamis, 02 November 2017 | 12:32 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Irfan Wahab - GoSulsel.com

Jakarta, GoSulsel.com – Teka-teki kemana arah dukungan Partai Demokrat di Pilgub Sulsel 2018 mendatang, akhirnya terjawab. Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menjatuhkan pilihan ke “Mr Komitmen” Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Kepastian partai pemilik 11 kursi di DPRD Sulsel ini ditandai dengan surat tugas yang diserahkan Sekretaris Jenderal DPP ke Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah di Markas DPP di Jakarta, Rabu (1/11/2017). 

pt-vale-indonesia

Dalam penyerahan yang turut disaksikan sejumlah pentolan DPP Demokrat, seperti politisi asal Sulsel Andi Timo Pangerang, IYL-Cakka juga kompak hadir. Keduanya bahkan mengenakan baju berwarna biru.

Sesuai rencana, dukungan Demokrat itu selanjutnya akan diserahkan secara resmi oleh DPD Demokrat Sulsel ke IYL-Cakka yang diagendakan, Jumat (03/11/2017) besok di Makassar.

“Paling lambat tanggal 3 kita serahkan ke kandidat (IYL-Cakka),” kata Ni’matullah kepada wartawan, saat dikonfirmasi mengenai dukungan partainya ke Punggawa Macakka, Kamis (02/11/2017).

Pemberian surat tugas ini akan menjadi pegangan sementara bagi IYL-Cakka tentang dukungan Demokrat. Sebab, penyerahan dalam bentuk SK akan dilakukan secara serentak ke kandidat gubernur di sejumlah daerah di Indonesia oleh SBY paling lambat akhir bulan ini.

Sementara itu, IYL saat dikonfirmasi juga mengakui akan menerima dukungan Demokrat melalui DPD Sulsel untuk selanjutnya dijadikan pegangan sebelum terbit SK jika ia bersama Cakka tidak ada lagi masalah dengan syarat dukungan parpol.

“Kemarin, saya dan Pak Cakka hadir dipenyerahan itu dari Sekjen ke Ketua DPD. Insya Allah, selanjutnya DPD akan mengagendakan untuk penyerahan ke kami di Makassar,” terang IYL.

Mengenai rekomendasi dalam bentuk SK, IYL dan Cakka akan diundang kembali dalam waktu dekat oleh DPP untuk menerima langsung dari tangan Ketua Umum DPP Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (*)