Pemberdayaan Wanita

Dubes Australia Pantau Program MAMPU Maros

Jumat, 03 November 2017 | 13:16 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, Gosulsel.com – Duta besar (dubes) Australia bidang perempuan Dr Sharman Stone melakukan kunjungan kerja ke DPRD kabupaten Maros Kamis (2/11/2017). Kunker ini diterima langsung oleh Ketua DPRD Maros Chaidir Syam didampingi anggota DPRD perempuan Maros Haeriah Rahman dan Fitriani serta kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Muh Idrus.

Dalam kunjungannya, Dr. Sharman Stone ingin melihat manfaat dan dampak positif atas dukungan Pemerintah Australia yang dilaksanakan yayasan BaKTI melalui program MAMPU di kabupaten Maros. Program MAMPU merupakan salah satu program yang didukung oleh Pemerintah Australia bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia melalui Bappenas.

Sedangkan Ketua DPRD Maros AS Chaidir Syam menjelaskan, program MAMPU di kabupaten Maros khususnya di DPRD Maros berjalan sangat baik. Hal tersebut bisa dilihat dari penyusunan Perda PAUD dan Perda kabupaten layak anak yang merupakan perda inisiatif DPRD Maros. Selain itu pendampingan regulasi yang berpihak terhadap perempuan dan anak.

“Kalau di DPRD itu pendampingan program yang responsif gender dan pro poor sedangkan ditingkat SKPD rencana strategis dan pembahasan perda,” ujar Chaidir.

Dalam kunjungannya pula, hadir program manager yayasan BaKTI Lusia Palulungan yang menjelaskan tentang program MAMPU di Maros yang telah berjalan sejak tahun 2014.