Karang Taruna CUP II

Karang Taruna Maros Sulap Turnamen Sepak Bola KT Cup II jadi Ajang Pembinaan Pemuda

Jumat, 03 November 2017 | 12:20 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, Gosulsel.com – Turnamen Sepakbola Karang Taruna Cup II sukses digelar, kegiatan ini dimotori Karang Taruna Tunas Harapan bersama Pemdes Alatengae Kecamatan Bantimurung Maros yang diadakan di Lapangan Gollae, Poros Maros Bantimurung.

Turnamen ini diikuti 15 tim di 2 kecamatan yakni Kecamatan Bantimurung dan Simbang. Dalam Turnamen ini, Juara satu diraih Tunas Harapan Fc dari Desa Alatengae dan Runner up diraih Baruga Fc Dari Desa Baruga Kecamatan Bantimurung.

Kepala Desa Alatengae yang juga merupakan Wakil Ketua 1 Karang Taruna Kabupaten Maros, Abd. Azis mengatakan Turnamen tahun ini mengalami peningkatan karena sebelumnya di tahun 2016, Turnamen ini hanya diikuti 12 Tim khusus dari Kecamatan Bantimurung, namun kini meningkat hingga 15 tim karena juga diikuti dari Kecamatan Simbang.

“Antusias pemuda dan masyarakat terhadap pertandingan olah raga sepak bola ini luar biasa. Setiap pertandingan lapangan sampai kepinggir jalan poros disesaki penonton. Begitu juga dengan jumlah tim yang bertambah,” katanya.

Menurutnya, program ini merupakan salah satu upaya memberi stimulan kepada semua desa dan kelurahan untuk mengaktifkan Karang Taruna dalam berbagai kegiatan termasuk Olahraga.

Sementara Ketua DPRD Maros, H.A.S Chaidir Syam usai penyerahan Piala mengaku sangat mengapresiasi turnamen yang dilakukan Karang Taruna Desa Alatengae ini.

Ia berharap, kegiatan ini tetap rutin dan berkelanjutan apalagi sudah memasuki tahun kedua dalam pelaksanaannya apalagi olahraga sepakbola ini sangat diminati masyarakat sehingga selain mengaktifkan karang taruna desa, juga menjadi ajang pembinaan generasi muda dalam dunia olahraga sepakbola.

“Kedepannya semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut dan lebih semarak lagi. Kegiatan ini, tidak hanya sekedar menyuguhkan atau penyaluran hobi, akan tetapi ajang seperti ini bisa menjadi momentum untuk pembinaan kalangan muda,” katanya.