Satu Lagi Kafe “Zaman Now” di Gowa Dengan Konsep Minimalis

Jumat, 03 November 2017 | 06:50 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

GOWA Gosulsel.com — Cafe dengan konsep minimalis kini hadir di Gowa, tepatnya di Jl. Yusuf Bauty, Kelurahan Paccinongan, Sungguminasa, Gowa. Pembukaan Kafe milik anak Camat Tinggimoncong, Andri Mauritz ini dihadiri Bupati Gowa saat Launching, Rabu (1/10/2017).

Pemilik Cafe, Muhammad Reynaldi Umar mengatakan konsep Galeri Kopi miliknya ini untuk memperkenalkan kopi lokal dari Gowa, ada Empat jenis kopi yang menjadi Andalan Cafe miliknya. 

“Di sini kami punya menu minuman andalan, antaranya Kopi Benteng Alla, Kopi Bali, Kopi Mandeling, Kopi Robusta Malino,” tuturnya kepada media dengan raut wajah malu-malu.

Reynaldi juga mengatakan kalau konsep kafe miliknya nantinya secara bertahap sesuai nama Cafe “Galeri Kopi”, akan ada koleksi buku-buku agar pengunjung tak hanya menikmati kopi, tapi dapat menikmati koleksi buku miliknya. 

“Nanti kita berikan sentuhan buku-buku, sehingga pengunjung tak hanya bisa ngopi, tapi bisa juga baca buku di sini,” kata Reynaldi.

Kopi di kafe ini dibuat dengan Manual Brew atau pengolahan secara manual. Supaya lebih menonjolkan cita rasa kopinya.

Harga menu di kafe ini kisaran 10.000 sampai 15.000, tentunya sangat ramah di kantong mahasiswa. Cafe yang buka mulai pukul 10.00 hingga 23.00 ini rencananya akan ada live music yang akan menambah keseruan nongkrong di kafe ini. 

Bupati Adnan mengatakan dirinya mengapresiasi pemuda yang membuka lapangan kerja, dan tentunya dengan adanya kafe ini, bertambah lagi tempat nongkrong bagi anak muda.

“Intinya, bertambah lagi tempat nongkrongnya anak muda di Gowa, apalagi yang kelola juga anak muda,” tutur Adnan(*)