“Akar – Super” Wujudkan Janji Kampanye Terkait Sutera Soppeng

Sabtu, 04 November 2017 | 14:17 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Yusuf Muhammad - Go Cakrawala

SOPPENG, Gosulsel.com — Wakil Bupati Soppeng Supriansa hadir dalam acara rapat koordinasi (rakor) pengembangan sutera alam di aula kantor kecamatan Donri-donri, Sabtu (04/11/2017).

Wabup Soppeng yang hadir pada kesempatan itu mendapatkan sambutan sejumlah tokoh dan pengelola sutera di Kabupaten Soppeng. Mereka menilai, janji Bupati dan Wakil Bupati Soppeng dengan akronim “Akar – Super” pada Pilkada lalu soal pengembangan sutera, perlahan diwujudkan.

Dalam sambutannya, Supriansa menyampaikan bahwa kegiatan yang berlangsung itu merupakan wujud dari janji pemerintah Kabupaten Soppeng yakni akan memperjuangkan sutera di Soppeng kembali berjaya.

“Sutera ini merupakan salah satu kebanggaan kabupaten soppeng yang pernah mencatat sejarah 2 kali di kunjungi Presiden RI ke-2 yaitu Soeharto,” ungkap Supriansa.

Selain itu anggota DPR-RI Dr.H.A.Jamaro Dulung yang turut hadir dalam rakor pengembangan sutera Soppeng itu melontarkan janji di depan peserta bahwa dirinya siap mengawal aspirasi masyarakat Soppeng untuk mengembangkan kebanggaan Kabupaten Soppeng yakni sutera alam.

Rapat koordinasi pengembangan sutera Soppeng dihadiri Kepala Balai Kehutanan Sulsel Mukhsin, Kades se-Kecamatan Donri-donri dan masyarakat pengusaha sutera Soppeng.(*)