#

Setelah NasDem, FAS Pastikan Diusung 4 Parpol

Sabtu, 04 November 2017 | 06:26 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Parepare,GoSulsel.com – Bakal calon walikota Parepare H Faisal Andi Sapada (FAS) telah memantapkan diri bertarung di pilkada Walikota Parepare 2018 mendatang. FAS mengantongi Partai NasDem dan dipastikan akan diusung 4 partai lainnya.

Keempat parpol masing-masing PKS dua kursi, PKB satu kursi, PPP satu kursi dan Hanura dua kursi. Jika sebelumnya Partai NasDem yang memiliki dua kursi telah lebih awal memberikan rekomendasi ke FAS maka total kursi yang dikantongi FAS adalah 8 kursi.

pt-vale-indonesia

Dengan 8 total kursi tersebut, maka FAS sudah memenuhi syarat pendaftaran sebagai kandidat di KPU yang hanya mempersyaratkan 5 kursi di DPRD Parepare.

Wakil Ketua Bidang Media NasDem Sulsel Muhammad Rajab mengungkapkan hal tersebut, Jumat (3/10/2017) di Makassar.

“Alhamdulillah FAS sudah mengantongi koalisi partai politik selai NasDem untuk memenuhi syarat pendaftaran sebagai kandidat,” ujar Rajab.

Kepastian dukungan semua partai tersebut akan diumumkan FAS dalam waktu dekat ini. Dengan terpenuhinya koalisi partai politik FAS, maka FAS sudah memastikan diri akan menjadi penantang Walikota Parepare Taufan Pawe.

FAS bersama Taufan Pawe adalah satu paket walikota dan wakil walikota parepare periode lalu. Keduanya masing menyatakan ingin maju sebagai calon walikota pada pilkada serentak 2018 mendatang.(*)


BACA JUGA