10 Tahun Sayang, Danny Buat Puisi, Adnan Siapkan Kejutan

Selasa, 07 November 2017 | 21:06 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Kepemimpinan Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu’mang sebagai Gubernur dan Wagub Sulsel telah memasuki tahun kesepuluh. Jika tidak ada aral melintang, bulan April tahun depan pasangan dengan tagline Sayang ini akan berakhir.

Sebagai perpisahan Kota Makassar dan Kabupaten Gowa menyiapkan acara khusus. Acara ini akan dikemas dalam rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) masing-masing daerah.

Pemkot Makassar misalnya, yang akan memperingati HUT ke 410 tahun, Kamis 9 November mendatang di Lapangan Karebosi. Dalam acara ini, SYL akan mendapat penghormatan khusus.

“Ada satu acara khusus bagi penghormatan atas 10 tahun kepemimpinan Pak Gubernur,” kata Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, usai menemui Gubernur di Kantor Gubernur, Selasa 7 November.

Acara ini, menurut Danny sebagai ucapan terima kasih kepada Sang Komandan (sebutan akrab SYL). Di mana selama kepemimpinannya berhasil mewujudkan Sulsel yang aman dan nyaman.

“Kita siapkan puisi khusus untuk beliau. Sementara saya susun ini bersama budayawan. Kinerja beliau dan apresiasi kami akan digambarkan dalam puisi ini,” jelas Danny.

Usai bertemu Wali Kota Makassar, Gubernur Sulsel kemudian menerima Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Sama halnya dengan Danny, kedatangan Adnan bersama wakilnya Abdul Rauf Mallagani untuk mengundang Gubernur Sulsel ke HUT Gowa ke 697 tahun.

Bupati termuda di Kawasan Timur Indonesia ini mengatakan peringatan HUT Gowa akan digelar Jumat 17 November di lapangan Syekh Yusuf.

“Ini juga jadi HUT terakhir yang akan diikuti oleh Pak Syahrul sebagai Gubernur. Makanya kita akan buat semeriah mungkin. Nanti ada kejutan buat beliau,” jelasnya.

Bentuk kemeriahan tersebut, menurut Adnan dengan adanya acara Tunjung Pakkanjara. Rencana ada 1000 pemain gendang yang akan memecahkan rekor MURI.

Tak sampai disitu, jika selama ini peringatan HUT selalu dilaksanakan di Istana Balla Lompoa. Tahun ini akan dipusatkan di Lapangan Syekh Yusuf yang baru saja direnovasi.

“Semua masyarakat kita undang, tak ada lagi batasan jumlah orang perkecamatannya. Tema HUT kali ini Jaga Kebersamaan dan Kekompakan,” tutupnya. (*)