Dirjen Kementerian Pertanian Hadiri Tanam Serentak Cetak Sawah Baru di Sidrap

Selasa, 07 November 2017 | 11:49 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Sidrap, GoSulsel.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap menggelar acara tanam serentak cetak sawah baru di Kabupaten Sidrap, Selasa (7/11/2017).

Hadir dalam acara tersebut Direktur Jenderal Tanaman Pangan Kementerian Pertanian (Kementan) RI Dr Ir Sumarjo Gatot Irianto.

pt-vale-indonesia

Acara ini dilaksanakan di Desa Rijangpanua, Kecamatan Kulo Kabupaten Sidrap.

Hadir juga mendampingi acara tersebut adalah Anggota DPR RI dari Komisi V Hj Fatmawati Rusdi dan Kepala Dinas Pertanian Sidrap H Amiruddin.

Hadir mewakili Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS), Asisten III Rustan SH. Dalam sambutannya, Rustan mengatakan, secara teknis saat ini Sidrap tengah berada di hamparan cetak sawah baru Kelompok Tani Buludua Desa Rijang Panua, Kulo. Salah satu kelompok tanidari 13 kelompok tani penerima manfaat cetak sawah tahun 2017.

“Luas areal 25 ha dengan jumlah petani 59 orang telah selesai pembangunan fisik dan siap mulai hari ini sampai tertanami semuanya,” ujar Rustan.

Direktur Jenderal Tanaman Pangan Kementan RI Dr Ir Sumarjo Gatot Irianto menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi cetak sawah ini yang terselenggara atas kerja sama Pemkab Sidrap dengan TNI di Sidrap.

“Jadi TNI memberikan kontribusi konkretnya dalam membangun peningkatan kualitas dan kesejahteraan masyarakat di Sidrap,” ujar Sumarjo. (*)


BACA JUGA