Investor Lokal di Sulsel Difasilitasi Akses ke Perbankan

Selasa, 07 November 2017 | 12:42 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel memfasilitasi investor lokal agar bisa mendapatkan akses ke perbankan. Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL), mencanangkan Gerakan 1.000 Investor Lokal Mengakses Perbankan, di Hotel Clarion, Selasa (7/11/2017).

Kegiatan ini dilaksanakan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Provinsi Sulsel. Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Sulsel,  AM Yamin, menyebutkan, kegiatan ini hadir dengan beberapa sasaran.

pt-vale-indonesia

Diantaranya, mampu mengubah paradigma dan memberikan cara berpikir baru para pengusaha. Sekaligus, mendorong pengusaha lokal untuk mengakses perbankan dan berinvestasi di Sulsel.

“Pengusaha lokal juga harus mampu melakukan ekspansi di luar Sulsel, mendorong mereka berinvestasi, sehingga Sulsel lebih maju dan modern,” sebutnya.

Acara ini juga dirangkaikan dengan seminar terkait dukungan investasi di Sulsel, dan pengalaman bisnis dari para pengusaha yang berhasil di bidangnya.
SYL menyaksikan langsung penyerahan secara simbolis 1.000 izin kapal penangkap ikan dan penandatanganan kerjasama.

Diantaranya, antara Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Sulsel dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan tentang pengintegrasian program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Juga penandatanganan antara Dinas Penanaman Modal dan PTSP Sulsel dengan BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Sulselbartramal tentang optimalisasi penyelenggaraan program jaminan kesehatan nasional kartu Indonesia sehat di Sulsel melalui mekanisme PTSP dan paten. (*)