Hadiri Milad Keenam Masjid Ceng Hoo, Ini Pesan Bupati Gowa

Rabu, 08 November 2017 | 16:36 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

GOWA, Gosulsel.com — Milad Masjid Muhammad Cheng Hoo ke-6 dirangkaikan dengan Tabligh Akbar yang dibawakan oleh Ustadz Abdul Somad Lc., MA. 

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana dan pengurus Masjid Muhammad Cheng Hoo atas partisipasinya serta membantu pemerintah daerah dalam menjalankan program pembangunan khususnya di bidang keagamaan.

“Kehadiran Masjid ini diharapkan mampu menjadi sarana peribadatan untuk mendekatkan masyarakat terhadap Allah Ta’ala, dan dapat menjadi sarana sosial yang tujuannya untuk dapat  meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat gowa,” tutur Adnan di hadapan jamaah Tabligh Akbar.

Lebih lanjut, Adnan mengatakan, Masjid Muhammad Cheng Hoo dianggap mampu membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Gowa, yang tentunya berlandaskan iman dan taqwa. 

“Tidak ada bangsa atau suatu wilayah yang kuat jika sumber daya manusianya tidak kuat pula. Namun, jika SDMnya kuat dan dilengkapi dengan iman dan taqwa,maka bangsa atau wilayah itu akan mampu berkembang dimasa yang akan datang,” tambahnya.

Bupati termuda se-KTI  ini berharap agar masjid-masjid seperti ini dapat semakin banyak di Kabupaten Gowa, agar masyarakat dapat menguatkan kembali kebiasaan warga gowa yang kompak dan kebersamaannya yang kuat.(*)


BACA JUGA