Imam Besar Masjid New York Temui Danny Pomanto

Rabu, 08 November 2017 | 01:13 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

MAKASSAR, Gosulsel.com – Imam Besar Mesjid di Islamic Centre of New York berkunjung ke Rujab Wali Kota Makassar, sore tadi, Selasa (07/11/2017). Kedatangan tamu istimewa ini didampingi oleh Direktur Jamaica Muslim Centre Amerika Serikat.

Syamsi Ali merupakam seorang berdarah Bulukumba, Sulawesi Selatan yang dikenal aktif melakukan dakwah Islam dan komunikasi antar agama di Pantai Timur Amerika Serikat. Tidak ada tujuan khusus Syamsi Ali menemui Danny, kecuali sekedar silaturahmi. Tercatat, alumni Universitas Islam Internasional, Islamabad, Pakistan ini sudah dua kali menginjakkan kaki di Rujab Wali Kota.

“Sudah dua kali datang ke sini, tadi saya di SMS dikabari beliau mau datang, akhirnya tadi datang. (Kedatangannya) Sekedar silaturahmi,” ucap Danny.

Sebagai seorang ulama tersohor di dunia ini, keseharian Syamsi Ali terlihat begitu sederhana. Saat menemui Danny, Ia hanya datang seorang diri, tanpa adanya pengawalan khusus.

Layaknya dua sahabat yang lama tidak bertemu, Ia pun terlihat berbincang akrab dengan wali kota terbaik Indonesia ini, sembari menikmati kue tradisional Makassar yang disuguhkan.(*)


BACA JUGA