Andi Djemma dan Pajonga Daeng Ngalle Resmi Nama Jalan di Makassar

Kamis, 09 November 2017 | 14:19 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang dipimpin Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto beserta jajarannya meresmikan dua nama jalan di Kota Makassar.

Peresmian tersebut merupakan rangkaian dari HUT Kota Makassar ke-410.

“Ini merupakan hal yang sakral di HUT Makassar dan tema penghormatan pada sejarah memiliki makna yang dalam bagi Kota Makassar,” kata Danny, Kamis (9/11/2017)

Setelah melakukan ziarah ke makam raja-raja Tallo, Pemkot Makassar bergerak ke Jalan Kakaktua dan Jalan Landak Baru. Kedua jalan tersebut berganti nama menjadi Jalan Pajonga Daeng Ngalle dan Jalan Andi Djemma.

Kedua keluarga besar dari Andi Djemma dan Pajonga Daeng Ngalle juga hadir mengikuti prosesi peresmian nama jalan, Ikatan Keluarga Luwu Raya dan usur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Makassar.

“Jika ingin dihargai, maka hargailah sejarah,” tukasnya.

Pukul 15.00 acara puncak peringatan HUT kota Makassar ke-410 tahun 2017 akan dilangsungkan di Tribun Lapangan Karebosi Makassar yang akan dihadiri pejabat pemerintah kota Makassar. Yang menjadi pagar ayu dan pagar bagus yaitu camat beserta isteri. (*)


BACA JUGA