Tragis, Calon Pengantin Ini Meninggal Jelang Akad Nikah

Kamis, 09 November 2017 | 19:01 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

GOWA, Gosulsel.com — Rosmita Dg Rannu (20) Warga Bonto Baddo’, Desa Kalemandalle, Kecamatan Bajeng Barat, Gowa Sulawesi Selatan, menghembuskan nafas terakhir bertepatan dengan jadwal pernikahan dan ijab qobul pada pukul 11.00 wita pada Rabu (8/11).

Kejadian tersebut sontak membuat heboh warga Desa Kalemandalle. Bahkan warganet pun tampak heboh dua hari terakhir ini. Seluruh kerabat dan sahabat memberikan bentuk ucapan duka cita terhadap almarhumah.

Awalnya Icha, sapaan Rosmita akan dinikahi oleh Laode Muhammad Khalik (Ode) warga Kabupaten Maros, namun menurut keterangan Nenek almarhumah, Hj Cici bahwa sebelum menikah, Icha sedang dirawat di ruang ICU RS Syekh Yusuf.

“Seminggu sebelum hari H (akad nikah) Icha dirawat di Ruang ICU Rumah Sakit Syekh Yusuf. Dokter vonis sakit tipes, tapi setelah dironsen normalji,” ungkapnya.

Setelah dirawat selama enpat hari, Icha kemudian didampingi oleh calon suaminya dikembalikan ke rumahnya tepat di hari Ijab Qobul. 

“Sampai di rumah, sudah agak membaik, tapi tiba-tiba jelang ijab Qobul dia langsung drop kembali, tidak lama pas ijab qobul langsung tidak ada mi cucuku,” ujarnya dengan suara berat dan mata berkaca.(*)