Ayo Lihat Peradaban Sulsel dalam Bingkai Foto di PIPO Mal

Minggu, 12 November 2017 | 11:29 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Bagi masyarakat di Makassar yang ingin melihat akselerasi dan pembangunan Sulsel secara umum melalui media foto, maka bisa langsung mengunjungi pameran foto bertajuk “Potret Pembangunan Sulsel”, Minggu (12/11/2017) di Phinisi Point (PIPO) Mal Makassar.

Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT ke 438 tahun Sulsel dengan tema “Sulsel Gemilang”.

pt-vale-indonesia

Yusuf Wahil, Panitia Pelaksana mengatakan, sebanyak 50 frame foto dengan ukuran besar dipamerkan di acara tersebut. Tema foto tersebut adalah menggambarkan pembangunan Sulsel selama ini.

“Ada pembangunan jembatan, proses pembangunan pembangkit liatrik tenaga bayu (PLTB) Sidrap yang legend, ada pembangunan rel kereta api, gedung pencakar lagit dan lain sebagainya,” ujar Yusuf yang juga jurnalis foto ini.

Pameran foto pembangunan Sulsel ini berlangsung selama lima hari, 12 – 16 November 2017.

Menurut Yusuf, Foto yang dipamerkan tersebut adalah foto terbaik dari 1000 foto yang masuk ke panitia lomba. Dari 1000 itu ada 50 karya dari 3 kategori terbaik.

“Jurnalis, umum dan drone. Foto pembangunan insfrastruktur di sulsel selama kepemimpinan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo,” ujar Yusuf yang dikenal dengan sosok murah senyum ini.

“Peserta yg mengirim bukan hanya dari Sulsel, banyak juga dari luar sulsel.

Beragam foto yang dipamerkan, pertanian, pembangunan fasilatas umum, jalan jembatan. Dengan total hadiah Rp50 juta bagi pemenang lomba foto,” beber Yusuf.(*) 


BACA JUGA