Tiga Petani Disambar Petir di Manuju, 2 Orang Tewas

Minggu, 12 November 2017 | 22:25 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, GoSulsel.com – Tiga orang Petani di Dusun Belamoncong, Desa Tamalatea, Kecamatan Manuju, Gowa, disambar petir saat berada di Sawah, Sabtu (11/11/2017). Dua diantaranya tewas di lokasi kejadian. 

Peristiwa nahas itu terjadi saat hujan deras disertai petir sebagian wilayah Gowa. Dari ketiga korban yang disambar petir, Rampe (35) adalah satu-satunya korban yang selamat dari kejadian tersebut.

Sedangkan Dua Korban lainnya tewas sesaat setelah kejadian dengan luka bakar. Dua korban tersebut yakni  Daeng Kura (60) dan Daeng Sewa (62).

Saat dimintai keterangan, Rampe  menyampaikan, bahwa saat itu sekitar pukul 15.45 Wita, ia bersama dua korban lain sebelumnya berteduh di rumah-rumah sawah lantaran hujan deras.

Menurut Rampe, Korban kala itu sempat membakar rokok miliknya.  Tiba-tiba petir menggelegar dan menyambar ketiganya hingga dua diantaranya meninggal dunia di tempat. Dan Rampe sempat terpental dan hanya mengalami luka lecet.

“Tanpa berpikir panjang, saya langsung lari dan menyampaikan kepada warga. Mereka pun ramai-ramai ke Sawah untuk mengangkat kedua almarhum ke rumah duka,” jelas Rampe. Minggu (12/11/2017)

Kedua korban pun dikebumikan pada hari ini (Minggu) di TPU Dusun Bela Moncong, Desa Tamalatea, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa.(*)

pt-vale-indonesia

 


BACA JUGA