Kembangkan Skill Cinematografi, KPI UIN Gelar Kuliah di Luar Kampus

Senin, 13 November 2017 | 20:05 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, GoSulsel.com — Sejumlah mahasiswa jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin mengikuti perkuliahan di luar kelas dengan mata kuliah Cinematografi.

Dengan di dampingi dosen jurusan KPI, Ramansyah, mata kuliah yang awalnya akan dilakukan di gazebo kampus 1 UIN Alauddin di Makassar, kemudian di pindahkan ke halaman gedung Training Center, mengingat mereka belum mengantongi izin pemakaian ruang kelas dari pihak kampus.

Meskipun demikian, tampak para mahasiswa sangat antusias mengikuti kelas ini.

Anca sapaan akrab Ramansyah mengatakan, bahwa mata kuliah dengan melatih skill mahasiswa tersebut harus mendapatkan support dari dosen serta birokrasi kampus.

Sebab, dirinya menganggap dengan adanya kegiatan ini skill individu mahasiswa bisa lebih ditingkatkan.

“Dalam mata kuliah ini saya lebih memberi ruang mereka untuk pengembangan skill lewat karya cinematografi, ini tentunya sangat berguna,” tutur Anca, Senin (13/11/2017)

Pada kesempatan itu, Anca mendatangkan salah seorang pemateri yang berprofesi sebagai wartawan disalah satu media online di Makassar.

“Semoga dengan mata kuliah dengan sistem diskusi ini, mahasiswa bisa lebih tertarik untuk memperdalam ilmu tentang cinematografinya dan membuat rasa ingin tahunya lebih besar,” Pungkasnya. (*)