Diserukan Menjahit Kembali Merah Putih, PAN Makassar Langsung Sebar Alat Peraga

Kamis, 16 November 2017 | 16:46 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Partai Amanat Nasional (PAN) meminta kepada kadernya di seluruh Indonesia menyerukan gerakan ‘Menjahit Kembali Merah Putih’ untuk Indonesia.

Hal ini dikatakan oleh Ketua DPD PAN Makassar, Hamzah Hamid.

Legislator DPRD Kota Makassar ini membeberkan bahwa gerakan ini diinstruksikan secara serentak
di seluruh Indonesia melalui kampanye politik Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan sebagai bakal calon Presiden 2019.

Gerakan ‘Menjahit Merah Putih’ itu langsung disambut oleh PAN Makassar dengan menyebar alat peraga berupa spanduk seruan di seluruh titik di Kota Makassar.

Hamzah Hamid mengatakan, gerakan tersebut berawal, lantaran PAN melihat negara ini sudah tercabit-cabit melalui berbagai isu.

Seperti dengan isu-isu mengkriminalisasi ulama, disinyalir PKI mendapat ruang Indonesia serta NKRI terancam terpecah-pecah.

“Juga cenderung demokrasi setengah hati, sehingga perpecehan di dalam bernegara ini semakin kelihatan, sehingga PAN melihat perlu gerakan keummatan untuk bagaimana merajuk kembali merah putih,” ucap Hamzah Hamid saat berbincang dengan GoSulsel.com pada Kamis (16/11/2017).

Olehnya, dia mengatakan, PAN mendorong penegakan hukum harus tegas. Siapapun yang dinilai menyalahi aturan berbangsa dan bernegara, segera ditindaki tanpa panda bulu. Tanpa melihat siapa dia dan apa jabatannya?.

“Upaya-upaya penegakan harus jelas. Tidak boleh hukum tumpul ke atas dan tajam ke bawah,” tuturnya.

Dipertegas kembali bahwa PAN akan menjadi motor penggerak ‘Menjahit Kembali Merah Putih’. Khitta berbangsa dan bernegara, menurutnya adalah damai tanpa ada tendensius apapun.

“PAN kembali menjadi motor mengajak kepada semua ummat menjaga bangsa. Karwna kalau ummat sudah tercabit, maka bangsa ini tidak lagi dikatakan damai,” tandasnya. (*)