Gerindra – PKS Beda Sikap Bila Danny Gunakan Jalur Independen

Kamis, 16 November 2017 | 19:30 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Wacana pasangan calon Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Indira Mulysari Paramastuti (Danny-Indira) maju melalui jalur independen mendapat tanggapan dari sejumlah partai politik. Seperti Gerindra yang mengaku siap all out akan memenangkan pasangan yang menggunakan tagline “DIAmi” apapun bentuk skenario politik ke depan, sementara PKS mengaku akan memikirkan kembali jika Danny benar-benar akan melalui jalur independen.

PKS memastikan akan mengevaluasi surat tugas yang telah dikeluarkan untuk Danny beberapa waktu lalu. Hal ini ditegaskan oleh Ketua Bappilu DPW PKS Sulsel, Irwan ST.

Dia mengaku, apa yang dilakukan pihak DIAmi saat ini menyinggung komitmen partainya. Alasannya, DPP PKS berjanji akan mengeluarkan rekomendasi usungan sebelumnya deklarasi pasangan pada 22 November mendatang.

“Jika tetap menggunakan jalur perseorangan, dan rekomendasi kami keluar itu sangat menyakiti hati PKS. Karena rekomendasi kami tidak digunakan untuk pendaftaran, tentu kami akan evaluasi jika tetap nekat maju independen,” tegas Legislator DPRD Kota Makassar ini, pada Kamis (16/11/2017).

Ia pun meminta agar Danny tetap bersabar. Lantaran, saat ini rekomendasi resmi tersebut tengah berproses di DPP PKS.

Sebelumnya, Ketua DPD Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani (IMB)  menegaskan, tidak akan menyoal perihal jalur apa yang ingin digunakan DIAmi untuk melaju pada perhelatan politik ke depan.

“Kami tidak ada masalah Pak Danny lewat jalur independen. Kami tetap bersama,” tegas Idris.

Hanya memang, dia mengaku hingga saat ini belum terbit rekomendasi resmi dari DPP Gerindra. Yang pasti, dia yakin, dalam waktu dekat Gerindra akan segera mengeluarkan rekomendasi sebelum DIAmi melangsungkan deklarasi pasangan pada 22 November mendatang.(*)


BACA JUGA