PAN Resmi Keluarkan SK Rekomendasi DIAmi

Jumat, 17 November 2017 | 20:24 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) menerbitkan rekomendasi resmi untuk pasangan Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) untuk bertarung di Pilwali Makassar 2018 mendatang. 

Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua DPD PAN, Hamzah Hamid saat memberikan keterangan pers di Gedung DPRD kota Makassar, Jln AP Pettarani, Makassar, pada Jumat (17/11/2017). Legislator DPRD Kota Makassar ini juga memperlihatkan foto rekomendasi yang telah ditekeng langsung oleh Ketua Umum DPP dan Sekjen DPP PAN.

Hamzah mengatakan, rekomendasi itu merupakan rekomendasi berpasangan yang sudah sah untuk digunakan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dia mengatakan, dia sudah mendapatkan amanah dari Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi untuk menyampaikan rekomendasi tersebut kepada khalayak banyak.

“Bahwa rekomendasi yang selama ini diberikan kepada pak Danny Pomanto untuk maju menjadi calon Wali Kota di Kota Makassar, Alhamdulillah pada hari ini ditingkatkan menjadi SK (Surat Keputusan) yang menajdi syarat dalam mendaftar di KPU,” kata Hamzah.

Dia mengatakan, setelah beberapa pekan menjadi tanda tanya, apakah PAN akan tetap berada dibarisan partai pengusung DIAmi? menurutnya hari ini sudah terjawab. Dia mengatakan, penerbitan SK itu tertanggal  7 November 2017.

“Sebenarnya ini barang sudah lama, cuma baru tadi malam baru dikeluarkan,” ucapnya.

Dia pun mengatakan sudah mengkonfirmasi langsung ke Danny Pomanto. Adapun jadwal penyerahan akan dilakukan pada hari Senin mendatang di kediaman Pribadi Danny Pomanto di Jln Amirullah, Makassar. 

Dijelaskan pula, partai yang pertama mengeluarkan SK untuk pasangan DIAmi adalah PAN. “Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan saya, PAN ke depan bersama pak Danny menjadi terdepan dan menjadi nyata,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Pilkada (TPP) DPD PAN Kota Makassar, Hasanuddin Leo mengatakan, saat ini Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi berada di DPP PAN, di Jakarta untuk menjemput langsung SK rekomendasi tersebut.

“Insya Allah, besok, pak Ketua Wilayah akan membawa langsung SK rekomendasi itu,” ucapnya.

Lebih jauh dia mengatakan, PAN sudah pasti akan berada di barisan pasangan DIAmi. Sekalipun Danny-Indira maju melalui jalur indepen, PAN akan tetap menajdi partai pendukung. Ia menjelaskan, SK Rekomendasi PAN sudah tidak bisa lagi diganggu gugat.

“PAN, sesuai dengan logonya, bahwa sepanjang matahari masih bersinar harapan itu pasti ada, karena matahari tidak pernah ingkar. Itu yang digunakan oleh PAN dan menunjukan hari ini komitmenya yang saudaraku akan saksikan pada hari senin, penyerahan kepada petahana, yaitu rekomendasi berpasangan,” tandasnya.(*)


BACA JUGA