PPP Pastikan Dany Maju Lewat Jalur Parpol

Jumat, 17 November 2017 | 20:51 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memastikan akan mengusung pasangan Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Indira Mulyasari Paramasruti (DIAmi) di Pilwali Makassar. Hal ini dikatakan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PPP Provinsi Sulawesi Selatan, Rizal Syarifuddin, pada Jumat (16/11/2017).

Rizal menegaskan, pihaknya memastikan pasangan Danny-Indira akan maju melalui jalur partai politik. Dijelaskan pula, setelah PAN mengeluarkan surat keputusan (SK) rekomendasi resmi atau form B1 KWK untuk mendafatar ke KPU, maka PPP akan segera menyusul.

“Setelah PAN mengeluarkan Form B1 KWK,  Insya Allah, PPP hari ini sudah mengeluarkan juga form B1 KWK untuk Pak Dany Pomanto yang berpasangan dengan Ibu Indira,” kata Rizal, sapaan akrabnya.

Sebelumnya, Danny memang telah melakukan pertemuan dengan semua partai pengusungnya. Pada kesempatan itu, PPP menegaskan komitmennya untuk mendukung petahana pada hajatan politik lokal lima tahunan sekali itu.

Dijelaskan lebih jauh, setelah proses penjaringan yang dilakukan, PPP memandang Danny punya modal elektabilitas yang baik dengan tingkat popularitas yang baik pula.

“Sehingga PPP memberikan surat tugas, yang penegasannya menugaskan kepada pak Danny Pomanto untuk mencukupkan koalisi dan mencari calon wakil, dan pak Danny sudah menjalankan itu, untuk itulah PPP mengeluarkan Form B1 KWK Parpol yang dipersyaratkan KPU untuk dipakai pendaftaran pada pilkada 2018 nanti,” tegasnya.

Perihal adanya wacana jika Danny-Indira akan mendaftar melalui jalur independen, Rizal mengatakan, pada pertemuan yang dilakukan dengan partai pendukung, Danny memberikan klarifikasi terkait pengumpulan Kartu Tanda Penduduk (KTP) adalah inisiatif relawan.

“Dalam demokrasi kita independen bukan barang haram, tapi sebuah konstutisionalitas setiap warga negara, dan dalam pandangan PPP itu tidak masalah dan tidak usah dipermasalahkan.  Tahapan selanjutkan PPP akan melakukan konsolidasi pemenagan Pilkada Kota Makassar, mulai dari Kecamatan, Kelurahan berbasis daerah pemilihan,” tandasnya.(*)


BACA JUGA