Di HUT Gowa ke-697, SYL Suntikkan Dana Pembangunan Masjid Agung Syekh Yusuf

Minggu, 19 November 2017 | 12:50 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, GoSulsel.com — Peringatan hari jadi Gowa pada Jumat (17/11/2017) kemarin, tak hanya mempersembahkan rekor LEPRID untuk masyarakat Gowa.

Lebih dari itu, beberapa hal yang membuat masyarakat Gowa yang hadir terpukau. Selain Penampilan 1000 penabuh gendang dan penampilan tari kolosal, masyarakat pun tampak terpukau saat Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo memberikan dana sebesar Rp.4 Milyar kepada Bupati Gowa, Adnan Puricta Ichsan.

Dana tersebut dikucurkan Syahrul untuk kelanjutan pembangunan Masjid Agung Syekh Yusuf dan renovasi Lapangan Syekh Yusuf.

Ketua DPRD Gowa, Ansar Zaenal Bate yang merupakan koordinator pelaksana pembangunan Masjid Agung Syekh Yusuf membenarkan adanya kucuran dana dari Gubernur yang merupakan Komandan seluruh Gubernur di Indonesia itu.

“Memang benar, Dana yang diberikan Gubernur itu untuk kelanjutan pembangunan Masjid Agung Syekh Yusuf, dan rovasi lapangan syekh yusuf, Semoga, bantuan dana dari gubernur ini bisa mempercepat pembangunan masjid Agung kita,” tuturnya. Minggu (19/11/2017).

Terpisah Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dalam sambutannya pada HJG Jumat lalu mengatakan bahwa nantinya Lapangan Syekh Yusuf Discovery  akan seindah Alun-alun yang ada di Kota Bandung Jawa barat. 

Dirinya juga pernah menuturkan pada Orasi HJG le-697 pada rapat paripurna Rabu lalu di Baruga karaeng Galesong, dan merilis perencanaan desai renovasi lapangan Syekh Yusuf Discovery. Lanjutnya, Syekh Yusuf Discovery mendatang nantinya akan dilengkapi alun-alun, kawasan upacara, kawasan olahraga, taman bermain anak-anak, tugu Patonro empat lantai.

“Renovasi lapangan Syekh Yusuf ini akan kita renovasi tahun 2018 setelah pembangunan Masjid Agung Syekh Yusuf rampung sempura. Jadi alun-alun dan tempat upacara akan berdampingan dengan  masjid, semua sisi dalam kawasan lapangan akan ditata sedemikian rupa,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA