Figur Pemuda Didorong Dampingi Suardi Saleh

Minggu, 19 November 2017 | 13:34 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

bSuardi Saleh kini resmi menjabat sebagai Bupati Barru, setelah dilantik oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo 15 November 2017 lalu.

Saat ini sejumlah nama mulai mencuat untuk mendampinginya sebagai Wakil Bupati hingga 2021.

Beberapa kalangan mendorong figur muda untuk mendampingi Suardi Saleh menyelesaikan tanggung jawabnya sebagai kepala daerah. Salah satunya pengusaha muda, Harianto Albarr.

Pria asal Ampiri, Pujananting, ini pun menyatakan siap untuk bersinergi mewujudkan visi dan misi Barru kedepannya.

“Sebagai representatif kaum muda, tentunya akan berfokus pada community development dan pemberdayaan masyarakat. Serta, pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM) berbasis industri olahan warga khususnya pertanian dan perikanan” ujarnya.

Kepiawaian, lanjut pria yang akrab disapa Harry ini, dalam membangun ekonomi kerakyatan berbasis pemberdayaan menjadi perihal penting. Demi mencapai tujuan mendorong pembangunan Barru.

Merunut pengalamannya, pria berusia 29 tahun ini dipandang cocok menduduki kursi Wakil Bupati Barru. Terlebih, kini ia tengah menjabat selaku Deputi Rektor HIPMI PT BPP HIPMI (Pengurus pusat). Juga, pengurus DPP BKPRMI.

Hingga saat ini, belum ada kepastian mengenai tanggal pemilihan wakil bupati pendamping Suardi Saleh. Namun, beberapa nama bakal calon pendamping telah beredar di kalangan publik.

“Masih akan saya komunikasikan dengan parpol pengusung. Syaratnya yang penting bisa diajak kerjasama dan pekerja keras, tidak penting dari birokrasi, politisi atau lainnya,” ucap Suardi usai pelantikan beberapa waktu lalu. (*)