Komisioner KPU Soppeng, Abdul Rasyid

KPU Soppeng Tercepat Penelitian Administrasi Partai Politik

Minggu, 19 November 2017 | 11:20 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Yusuf Muhammad - Go Cakrawala

Soppeng, GoSulsel.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng dalam melakukan penelitian administrasi partai politik calon peserta Pemilu tergolong cepat.

Hal tersebut diungkapkan Komisioner KPU Soppeng, Abdul Rasyid saat berbincang dengan GoSulsel.com pada Minggu (19/11/2017).

Dikatakan Abdul.Rasyid, bahwa penyelesaian penelitian administrasi partai politik di Kabupaten Soppeng relatif cepat melalui rapat pleno yang di saksikan langsung Ketua Panwaslu Kabupaten Soppeng, Winardi.

Kerja keras yang mampu diselesaikan sehingga KPU Soppeng mendapat apresiasi dari KPU Provinsi Sulsel karena telah mencatat sebagai KPU tercepat dalam progress penelitian administrasi pastai politik.

Ketua tim kerja KPU Soppeng ini juga menjelaskan bahwa berkas tersebut selanjutnya diperbaiki oleh partai politik dengan tidak memenuhi batas waktu.

“Ada 14 partai politik yang menyerahkan, untuk partai PPP diharuskan menambah keanggotaannya karena tidak mencapai batas minimal 249 keanggotaannya sesuai PKPU Nomor 2 Tahun 2017,” ungkap Abdul Rasyid.

Diketahui pula bahwa terkait dengan keputusan Bawaslu soal 9 partai yang akan diverifikasi kembali yakni PBB, PKPI, Partai Idaman dan Parsindo.(*)


BACA JUGA