BI Gelar Pelatihan Wartawan Daerah 2017, Pesertanya 580 Jurnalis

Senin, 20 November 2017 | 11:24 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Pelatihan Wartawan Daerah Bank Indonesia 2017 digelar oleh Bank Indonesia (BI). Ada 580 wartawan dari berbagai media ikut dalam pelatihan di Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, hari ini.

“Ini merupakan kedua kalinya. Berbeda dengan tahun lalu yang kegiatannya dibagi berdasarkan wilayah kerja, tahun ini semua wilayah disatukan. Sebanyak 580 wartawan dari seluruh Indonesia,”Kepala Departemen Komunikasi BI, Agusman, dalam sambutannya.

Diketahui dari pendamping peserta dari Sulsel, ada 43 kantor perwakilan Bank Indonesia yang ada di setiap wilayah provinsi dan juga beberapa kabupaten yang petukaran uangnya besar dan cepat.

“Jumlah peserta dari setiap wilayah tergantung dari kelas KPw nya. KPw kelas A, Sulsel, Sumut, Jabar, Jateng, Jatim, mengirim 20 peserta dan kelas lainnya 10 dan 5 peserta,” jelasnya.

Lebih lanjut, media dari Sulawesi Selatan yang mengikuti pelatihan yaitu dari media Gosulsel.com, Go Cakrawala, Bisnis Sulawesi, Harian Amanah, Harian Radar Makassar, Rakyatku.com, Celebes TV, Fajar TV, Fajar FM, Harian Fajar, Tribun Timur, Koran Sindo, Smart FM, Harian Rakyat Sulsel, Ujung Pandang Ekspres, Pedomanrakyat.com, Kabar.news.com, Bisnis Indonesia, Antara News, Makassarterkini.com.

Sementara itu, Asisten Gubernur BI, Dyah Nastiti memberi ucapan selamat datang kepada peserta dan mengatakan bahwa peserta yang mengikuti pelatihan kali ini sebanyak 56 wartawan dari TV, 120 wartawan radio, 181 wartawan cetak, dan 223 wartawan online.

“Selamat datang kepada seluruh media yang hadir 56 wartawan TV, 120 radio, 181 cetak, dan 223 online,”pungkasnya.(*)


BACA JUGA