#

Gelar Rakor, Pengamat Nilai Langkah IYL-Cakka Sudah Tepat

Senin, 20 November 2017 | 12:53 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama seluruh tim pemenangan se-Sulsel di Grand Hotel Clarion, Jln AP Pettarani, Makassar, pada hari ini, Senin (20/11/2017).

Dalam Rakor tersebut pasangan yang menggunakan tagline “Punggawa Macakka” ini akan memastikan dukungan partai. Mereka juga akan membahas antisipasi melalui jalur independen.

Selain itu, kegiatan ini dirangkaikan dengan pelantikan Ketua Tim Pemenangan Rumah Kita. Kuat disebut-sebut, Anggota DPD RI, Bahar Ngitung bakal memimpin tim Pemenangan IYL-Cakka.

Menanggapi hal tersebut, pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Firdaus Muhammad menilai Rakor IYL-Cakka adalah langkap yang tepat. Apalagi ada beberapa yang perlu diantisipasi, pasalnya partai pengusung, khususnya dua kubu PPP berbeda pilihan di Pilgub.

“Langkah itu tepat dan strategis, karena gerakan itu cukup menentukan nasibnya maju Pilgub. Problemnya PPP berbeda pilihan di Pilgub, sehingga perlu diantisipasi,” kata Firdaus Muhammad, pada Senin (20/11/2017).

Hal senada dikatakan oleh pengamat UIN Alauddin lainnya, Syahrir Karim. Menurutnya ada beberapa yang perlu diantisipasi oleh IYL-Cakka. Dia mengatakan, IYL mesti banyak mengambil pelajaran dari PAN yang dari awal mendukung, lalu kemudian bergeser ke kandidat lain.

” IYL memang mesti punya langkah-langkah preventif menjelang pilgub. Termasuk terus membangun kondolidasi semua potensi kekuatan politik yang dimiliki,” katanya.

Dia mengatakan, selain membangun konsolidasi, dalam Rakor tersebut mestinya banyak membahas evaluasi perjalanan panjang IYL-Cakka selama ini.

“Gerakan ini (Rakor) ini tetap harus menjadi agenda utama IYL-Cakka untuk mengevaluasi selain membangun konsolidasi,” tandasnya.(*)


BACA JUGA