Deklarasi DIAmi, PAN Bakal Birukan Pantai Losari

Selasa, 21 November 2017 | 16:27 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Indira Mulysari Paramastuti (Danny-Indira) menggelar deklarasi pasangan di Anjungan Pantai Losari, Jln Penghibur, Makassar, hari ini, Rabu (22/11/2017).

Sebagai partai politik yang pertema mengeluarkan surat keputusan (SK) usungan kepada Wali Kota petahana, yang menggandeng politisi NasDem itu, PAN memastikan bakal hadir dan memeriahkan deklarasi Danny-Indira.

Ketua DPD PAN Kota Makassar, Hamzah Hamid yang dikonfirmasi mengatakan, kehadiran PAN pada Deklarasi itu karena memang sejak awal PAN berkomitmen berada dibarisan Danny-Inria. Hal ini bukan tanpa alasan, PAN adalah partai yang pertama menerbitkan surat keputusan (SK) usungan untuk DIAmi.

”Wujud komitmen tersebut kita buktikan dengan menghadiri deklarasi pasangan DIAmi. Dan ini sudah kita koordinasikan hingga ke tingkat ranting. Insya Allah PAN akan birukan anjungan pantai losari,” kata Hamzah, pada Selasa (21/11/2017).

Hanya memang, dia masih mencari waktu perihal penyerahan SK rekomendasi itu. Ada kemungkinan, PAN menyerahkan rekomendasi di acara Deklarasi.

“Yang pasti PAN penyerahannya sebelum pendaftaran jalur perseorang di KPU ditutup. Bisa saja besok, bisa juga lusa,” akunya.

Lebih jauh, legislator DPRD Makassar ini menyatakan, kader PAN sudah mempersiapkan seragam khusus pada deklrasi beso. Hal ini, kata dia, bukti PAN all out memenangkan Danny. “Insya Allah, PAN bakal birukan Makassar. PAN birukan Pantai Losari,” ucapnya.

Selain kader PAN Makassar, Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi beserta jajaran pengurusnya dipastikan hadir dalam deklarasi DIAmi. 

Untuk diketahui, selain PAN, 11 Partai pengusung dan pendukung pasangan yang menggunakan tagline “DIAmi” ini memastikan akan hadir pada deklarasi. Kehadiran partai politik tersebut adalah bukti, jika siap memenangkan petahana tersebut. 11 partai tersebut, yakni PPP, PKS, PAN, Gerindra, PKPI, PDI Perjuangan dan PKB. Sementara partai non parlemen, yakni Perindo, Berkarya, Partai Idaman dan PSI.(*)


BACA JUGA