#

Gaet Demokrat, IYL-Cakka Makin Memperkuat Mesin Politiknya

Kamis, 23 November 2017 | 15:33 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Partai Demokrat resmi mengusung pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilgub Sulsel tahun 2018.

Keputusan itu ditandai dengan Ketua Umum DPP Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menekeng surat keputusan (SK) usungan yang resmi digunakan mendaftar di KPU.

Menanggapi hal tersebut, pengamat politik dari Universitas UIN Alauddin Makassar, Syahrir Karim menilai, tentu dukungan Demokrat ini semakin memperkuat mesin politik IYL-Cakka.

Selain itu, menurutnya, tim pemenangan pasangan IYL-Cakka semakin fokus untuk memenangakn jagoannya di Pilgub nanti.

Dia melanjutkan, dukungan resmi Demokrat yang dialamatkan kepada pasangan yang menggunakan tagline “Punggawa Macakka” itu juga sebagai isyarat ancaman bagi lawan politiknya.

“Ditengah dinamika peta pergeseran dukungan Parpol, bahwa sukses menarik gerbong Demokrat adalah sebuah prestasi tersendiri buat IYL-Cakka di mata tim dan pendukungnya, bahkan lawan politiknya sekalipun,” kata Syahrir saat dikonfirmasi, pada Rabu (22/11/2017).

Dia melanjutkan, saat ini IYL-Cakka tinggal fokus, bagaimana cara menjaga dan meningkatkan elektabilitas dan memaksimalkan kekuatan politik yang dimiliki.

Akademisi UIN ini menyarakankan, untuk menjaga dan meningkatkan elektabilitasnya, Punggawa Macakka harus aktif memberikan info terkait prestasi dan capaian positif selama ini.

“Kedua, mampu mengkonstruksi gagasan dan ide cerdas ke masyarakt atau calon pemilih, dan ke tiga, political branding, public relation, komunikas politik, konsolidasi politik tetap ada dan terus terbangun,” tandasnya. (*)


BACA JUGA