#

IYL-Cakka Cetak Sejarah di Pilgub Serentak 2018

Jumat, 24 November 2017 | 22:16 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Baharuddin - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) bakal mencatatkan sejarah di Indonesia untuk Pilgub Serentak 2018 mendatang.

Pasalnya, IYL-Cakka akan mencatatkan diri sebagai pasangan pertama yang memasukkan berkas dukungan perseorangan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Pilgub 2018 mendatang.

pt-vale-indonesia

Dari 17 provinsi yang menggelar pilgub tahun depan, baru IYL-Cakka yang memastikan maju lewat jalur perseorangan. Bahkan, duet ini mendapat dukungan sekira 1,5 juta Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Selain pasangan pertama di Indonesia untuk Pilgub 2018 yang maju lewat independen, IYL-Cakka juga pasangan pertama di pilkada serentak 2018 di Sulsel yang memasukkan berkasnya di KPU.

Sejarah lain yang ditorehkan IYL-Cakka, yakni pasangan pertama di Sulsel yang berani maju lewat perseorangan. Sebab dari dua pemilihan langsung yang sudah digelar di Sulsel, baru kali ini ada calon kontestan memilih lewat independen.

Juru Bicara IYL-Cakka, Henny Handayani mengatakan, sikap Mr Komitmen menempuh perseorangan sudah dipertimbangkan secara matang. Jauh sebelum ada upaya menghambatnya maju lewat parpol, IYL sudah melakukan antisipasi.

“Punggawa sejak dulu sudah melakukan berbagai antisipasi. Ada plan yang sudah disiapkan, termasuk jika pada akhirnya jalur parpol masih rawan diganggu,” tandas Henny saat dikonfirmasi.

Sekadar diketahui, IYL-Cakka akan menyerahkan berkas dukungan 1,5 juta KTP ke KPU, Sabtu (25/11/2017) besok. Sesuai jadwal, penyerahan berkas ini akan diawali pelepasan di Rumah Kita sekira Pukul 09.00 Wita.(*)


BACA JUGA