Porseni PGRI 2017, Gowa Bidik Juara Umum

Jumat, 24 November 2017 | 01:48 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Malili, Gosulsel.com — Kontingen Kabupaten Gowa membidik juara umum ajang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) PGRI 2017 tingkat Sulsel di Malili, Luwu Timur. 

Hingga memasuki hari ketiga pelaksanaan, Kamis, 23 November, Gowa telah meraih 3 medali emas, 3 perak serta 4 perunggu. 
Ketua Kontingen Kabupaten Gowa, Sappe Mangngiriang dari Malili melaporkan, tiga medali emas Gowa diawali dari cabang olahraga sepak takraw. Disusul kemudian catur dan melukis. 

Khusus catur, Gowa yang diperkuat Basri tampil sebagai yang terbaik di final. Sementara melukis, medali emas untuk Gowa dipersembahkan Benny. “Alhamdulillah, Gowa menambah satu emas dan satu perunggu dari melukis. Dengan demikian, Gowa sementara telah meraih tiga medali emas,” kata Sappe, via pesan whatshapp.

Dengan perolehan tiga medali emas itu, Sappe mengaku optimistis Gowa keluar sebagai juara umum. Apalagi, Gowa masih berpeluang menambah pundi-pundi medali di beberapa nomor yang dipertandingkan. 

Ia berharap, target tiga besar yang dicanangkan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bisa dilampaui. “Insya Allah, Gowa juara umum. Mohon doa restunya,” ucap Sappe. 

Gowa sendiri mengirim 750 atlet dan official diajang PORSENI PGRI 2017. Gowa mengikuti tujuh cabor, yakni bulutangkis, futsal, tenis meja, tenis lapangan, catur, takraw dan senam PGRI. 

Sedangkan untuk cabang seni yakni, MTQ, nyanyi solo, pengucapan ikrar guru, tarian tunggal, kreativitas guru, mendongeng dan melukis.(*)