#

Daftar Independen, IYL-Cakka Yakin Tetap Didukung 4 Parpol

Sabtu, 25 November 2017 | 12:59 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) resmi menyerahkan bukti dukungan perseoramgan ke Komisi Pemiluhan Umum (KPU) Sulsel. IYL-Cakka bersama rombongan tim pemenangan diterima langsung oleh Ketua KPU Sulsel, Iqbal Latief beserta jajaran komisioner dan dikasikan oleh Ketua Bawaslu Sulsel, La Ode Arumahi beserta jajaran.

Sebelum meninggalkan posko pemenangan Rumah Kita di Jln Hertasning, Makassar, Ichsan berpesan kepada ratusan pendukungnya untuk mengawal proses verifikasi KPU hingga tingkat Desa/Kelurahan. Dalam kesempatan itu, dia juga meyakinkan pendukungnya masih tetap didukung oleh 4 partai politim.

“Insya Allah, kami yakin, sekalipun mendaftat lewat independen tapi tetap didukung partai politik, tetap didukung oleh Partai Demokrat, PPP, Partai Perindo, Berkarya dan silahkan partai-partai yang mau bergabung lagi memberikan dukungannya,” kata Ichsan dalam pidatonya disambut teriakan “Petarung” oleh ratusan pendukungnya.

Dijelaskan pula, tim Rumah Kita telah mengumpulkan 1,5 juta lebih bukti dukungan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Hanya memang, pihaknya akan menyerahkan sekira 1 jutaan bukti dukungan ke KPU. Sisahnya akan disimpan di Rumah Kita untuk mengantisipasi adanya kekurangan jika telah dilakukan verifikasi administrasi dan faktual.

“1 juta akan kita akan serahkan ke KPU, 500 nya kita simpan, ini adalag upaya mengantisipasi jika ada tangan-tangan yang melakaukan penjegala melalui jalur indepenen,” tuturnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, dirinya memutuskan mendaftar jalur independen lantaran adanya kerawanan dukungan PPP. Dia menjelaskan tetap yakin mendapat dukungan PPP, hanya saja dualisme kepengurusan menjadi ancaman PPP untuk direcoki.

“Oleh karena itu, kita melalui independen, tapi kita tetap dukungan Partai Demokrat, Didukung partai PPP, Peridno dan Berkarya,” tandasnya.(*)


BACA JUGA