Eratkan Hubungan Indonesia-Jepang Lewat Festival Film

Sabtu, 25 November 2017 | 05:26 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Japan Foundation bekerjasama dengan Rumata’ Artspace menyelenggarakan Japanese Film Festival 2017 pada 24 – 26 November di XXI Mal Ratu Indah. 

Pada Japanese Film Festival ini, XXI Mal Ratu Indah khusus akan memutarkan 7 film jepang pada studio 1 antara lain adalah Asian Three-Fold Mirror 2016: Reflections,  My Neighbor Totoro, Before We Vanish, the Long Excuse dan beberapa film lainnya.

Direktur Japan Foundation, Tsukamoto Nurihisi menjelaskan Festival Film ini untuk mempererat lagi hubungan antara Indonesia dan Jepang yang tahun depan akan merayakan 60 tahun hubungan diploma.  

“Masyarakat Indonesia khususnya Makassar bisa menikmati keindahan dan kecanggihan jepang dari film yang kita putar pada Festival Film Jepang ini”ucap Tsukamoto, saat Press Confrence di Sao Eating Mall Ratu Indah, Jumat (24/11/2017).

Sementara itu, Direktur Rumata Spaceart, Riri Riza menilai Festival Film ini sebagai pengantar yang tepat untuk melihat situasi terkini atau kontemporer dari masyarakat jepang. 

“Ini adalah sebuah kesempatan kita mengenal film,bukan hanya dalam konteks komersial semata tapi dalam konteks budaya”papar Riri Riza, yang juga merupakan sutrada film Laskar Pelangi ini. 

Hadir juga  Brand Ambasador Japan Foundation, Chelsea Islan, dia berharap dengan adanya festival ini anak muda semakin terispirasi untuk berkarya lagi.

“Mudah-mudahan festival ini bisa mempererat hubungan perfilman Indonesia dan Jepang dan semoga lebih banyak anak muda yang berkarya untuk Indonesia”harapnya.

Selain mengadakan film pemutaran film Jepang, akan ada juga Talkshow “Menyimak Film Jepang Ini” yang dibawakan langsung oleh  Riri Riza dan Tsukamoto Nurihisa yang akan membahas tentang film yang ditayangkan selama event. (*)